Foto Dok: Menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi tahun 2023

Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

PAKARnusantara.com-Tanjabbarat | Pelabuhan Marina Batam di Kuala Tungkal dan Pelabuhan Tanggo Rajo (WFC) menjadi pemusatan latihan Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), sabtu 20/0523.

Ketua Umum FAJI Tanjab Barat Muhammad Firdaus saat diwawancarai mengatakan, ini merupakan latihan dalam rangka menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi tahun 2023. Kita latihan dihari sabtu dan minggu.

“Untuk sementara, Pelabuhan Tanggo Rajo, seputaran WFC dan juga Pelabuhan Marina menjadi pusat latihan utama. Arung jeram ini selain Cabang Olahraga Prestasi, juga merupakan Induk Olahraga Rekreasi. Jadi sambil latihan untuk persiapan proprov, kita juga sekaligus ingin mempromosikan kawasan wisata yang ada di tanjab barat, tentunya yang berkenaan dengan arung jeram”, tambahnya

Disisi lain pelatih Faji Tanjab Barat Miftahul Amin menyampaikan, Atlet sudah dipersiapkan dan mereka (atlet) terus berlatih mulai dari fisik, tehnik hingga mental untuk menghadapi kontingen dari daerah lain.

“Porprov tahun ini Faji Provinsi jambi akan mengadakan lomba didanau sipin, dengan katagori aliran air yang tidak berjeram (flat), menurut geografis Faji Tanjab Barat bisa berpeluang besar menang, dengan berlatih di aliran sungai yang flat, ditambahan ombak kapal lewat seakan-akan jeram buatan”, ucap pelatih.

“Jika atlet konsisten dan terus semangat kami yakin diajang Porprov kali ini pulang dengan mebawa mendali” tegasnya. (Van rekan pjs Mubarak).

Penulis: JH

Editor: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*